Ketua Pemuda Katolik KomCab Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

Pelantikan Pemuda Ketua Katolik Kabupaten Bogor

Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Bogor dan Kota Bogor, Jawa Barat, resmi dilantik, Kamis (14/3).

“Usai dilantik ini saya segera bersinergi dengan pemerintah dan membawa semangat pro ecllesia et patria agar bisa menjadikan pemuda yang berinovasi dan modern dalam era melenial,” kata ketua Katolik Kabupaten Bogor terpilih Vincent Santo Oktavianus di sela-sela masa penerimaan anggota (Mapenta), pelantikan pengurus, dan dialog kebangsaan di Gedung DPRD Kota Bogor.

Dalam momen itu, kata dia, gedung DPRD di kota hujan menjadi saksi bisu pelaksanaan Mapenta dan pelantikan pengurus ormas Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Bogor dan Kota Bogor.

Sebagai informasi, Vincent dilantik bersama Pemuda Katolik kota Bogor di ketuai oleh Robertus Gatot dan berserta jajaran, dilanjutkan dengan dialog kebangsaan bertema Peran Milenial Dalam Berbangsa Dan Bernegara.

Mapenta, dan pelantikan pengurus menjadi momentum bangkitnya ormas Pemuda Katolik Kabupaten dan Kota Bogor setelah vakum sejak tahun 1998.

Sebanyak 36 kader berkualitas dari Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor akan menjalani masa jabatan selama tiga tahun periode 2019-2022 dilantik langsung oleh Ketua Pemuda Katolik Jawa Barat, Frederikus L Tulis.

Organisasi masa yang memiliki moto Pro Ecclesia Et Patria itu yang berarti untuk gereja dan negara, nantinya pemuda katolik melakukan pelayanan sosial untuk masyarakat gereja dan negara.

Pertama berdiri pada November 1918, Pemuda Katolik turut menjadi motor perkembangan NKRI seperti perumusan sumpah pemuda 1928, proklamasi kemerdekaan NKRI 1945, dan maklumat wakil presiden 1945.

Kebangkitan Pemuda Katolik Kabupaten dan Kota Bogor disambut baik oleh Kepala KesBangPol Kabupaten Bogor Wawan Darmawan memberikan menyatakan agar pemuda katolik biasa mengimplementasikan visi dan misinya serta menjadi organisasi yang modern dan sigap dengan perkembangan zaman, dan Uskup Keuskupan Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur.

Sangat disayangkan, Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin tidak dapat hadir dalam acara tersebut. Adapun, materi seminar kebangsaan yang dilaksanakan setelah mapenta, dan pelantikan pengurus disampaikan langsung oleh Prof. Andrianus Meliala, serta Diah Pitaloka. Melalui seminar yang berlangsung selama dua jam bertujuan agar kaum milenial bijak, dan berpartisipasi aktif dalam penggunaan teknologi dalam hal bernegara.[LS]

0 Response to "Ketua Pemuda Katolik KomCab Kabupaten Bogor Resmi Dilantik"

Post a comment

Tulis komentar publik...