Ngariung Kebangsaan "Para Pejuang Toleransi Kabupaten Bogor"



PKKabBogor, Kegiatan Ngariung Kebangsaan yang diadakan ditengah dampak wabah Virus Corona,  "Para Pejuang Toleransi Kab. Bogor" tetap mengikuti kegiatan kebersamaan guna menjalin silahturahmi dan  Kelompok Masyarakat yang menamakan diri Aliansi Bogor Raya Bersatu mengadakan kegiatan bertajuk Orasi Kebangsaan yang dilaksanakan di Joglo Keadilan Parakan Salak, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Panitia pelaksana kegiatan, KH Ahmad Suhadi menegaskan, selain orasi kebangsaan, kegiatan tersebut juga di isi dengan istighosah kubro, doa bersama untuk kedamaian bangsa Indonesia serta pentas seni budaya seperti pencak silat dan barongsai.

Sedangkan inti acara orasi kebangsaan di isi oleh KH. Nuril Arifin Husein (Gus Nuril), Zuhairi Misrawi (Gus Mis) dan Sugeng Teguh Santoso (Ketua YSK),” ujar Ketua ABRB KH. Ahmad Suhadi kepada awak media.

“Kegiatan ini kami adakan karena saat ini banyak pihak atau oknum berfaham intoleran yang mencoba mengusik kerukunan, kedamaian dan kebersamaan di wilayah Bogor. Masyarakat harus diperkuat rasa ukhuwah insaniyah, wathoniyah dan beradab dan berperan aktif menolak aksi intoleran yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia khususnya di wilayah Bogor Raya.” Ungkap Gus Nuril. 

Thomas Pito Coban saat berorasi dihadapan para tamu undangan menyatakan sikap Pemuda Katolik Kabupaten  Bogor, berkomitmen agar selalu bahu-membahu melawan tindakan/sikan intoleransi apapun yang ada di Kabupaten Bogor, karena NKRI  lahir bukan dari satu agama dan satu suku melainkan negara ini ada karena gotong royong dan semangat Ideologi Pancasila.

Adapun peserta Orasi Kebangsaan yang turut hadir diantaranya dari Pemuda Katolik, Banser NU, Pengurus Basolia, Patriot Garda NKRI, Pemuda Anshor, KNPI Kemang, Ormas PP Kemang, Pemuda Lintas Agama dan Komunitas Masyarakat lainnya.

#proecclesiaetpatria #probonopublico #orasikebangsaan #pemudakatolikkomdajabar #pemudakatolik #bansenu #basolia #patriotgardaNKRI #pemudaanshor, #knpikemang #ormasppkemang


0 Response to "Ngariung Kebangsaan "Para Pejuang Toleransi Kabupaten Bogor""

Post a comment

Tulis komentar publik...